Kamis, 24 Maret 2011

Surat Kecil untuk Tuhan

Tuhan
Andai Aku Bisa Kembali
Aku Berharap Tidak Ada Lagi
Hal Yang Sama Terjadi Padaku
Terjadi Pada Orang Lain

Tuhan
Berikanlah Aku Kekuatan
Untuk Menjadi Dewasa
Agar Aku Bisa Memberikan Arti Hidupku
Kepada Siapapun Yang Mengenalku

Tuhan
Surat Kecilku Ini
Adalah Surat Terakhir Dalam Hidupku
Andai Aku Bisa Kembali

Ke Dunia Yang Kau Berikan Padaku

                                 -keke- 


Inilah untaian kata kata yang tertera di buku “ Surat Kecil untuk Tuhan” diangkat dari kisah hidup seorang anak bernama Gita Sesa Wanda Cantika (Keke), gadis cantik berusia 13 tahun pengidap kanker jaringan lunak, Rhobdomyosarcoma, pertama di Indonesia.
 
Berikut foto keke Saat masih Sekolah, di Rumah Sakit sampai ajal menjemputnya,,

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Kisah Keke yang harus berjuang melawan kanker ganas ini awalnya ditulis dalam blog pribadi milik Agnes Danovar. Karena disukai oleh banyak orang, kisah tersebut kemudian diangkat menjadi sebuah novel berjudul “Surat Kecil untuk Tuhan”.

Kisah ini pun coba diangkat ke layar lebar oleh Skylar Pictures dengan judul yang sama yang direncanakan tayang pada tanggal 7 juli  2011.

Film ini diperankan oleh  Alex Komang, Ranti Purnamasari, Dwi Andika, Egy John Foreisthe, Esa Sigit dan sejumlah pendukung lainnya.

Pemeran Keke sendiri diperankan oleh Dinda Haw yang terpilih dari 6500 peserta lewat rangkaian seleksi yang dilakukan di Yayasan Al Kamal, tempat almarhumah Keke bersekolah.

Film yang terinspirasi dari novel karya Agnes Danovar ini akan membuat kita dapat lebih mensyukuri  arti kehidupan yang kita miliki saat ini dan tidak menyerah begitu saja terhadap takdir, namun tetap menjalaninya dengan sebaik mungkin karena hidup merupakan anugerah.
 
Foto-foto Saat Syuting film Surat Kecil untuk Tuhan :
 

 
Novelnya :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Web Informer Button